Sabtu, 12 Februari 2011

Pemerintah Dukung Program Pengembangan PDAM

Pemerintah Dukung Program Pengembangan PDAM


Direktur Utama Arif Sufiyanto, kami siap melayani masyarakat.

KOTA JAMBI - Pemerintah Kota Jambi harus mendukung program-program Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mayang Telanaipura Kota Jambi. Sudah tentu pemerintah turut serta mensukseskan Hari Kesehatan Sedunia. Masyarakat sehat pemerintah kuat.
Walikota Jambi, Bambang Priyanto melantik jajaran Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mayang Telanaipura Kota Jambi, Direktur Utama Arif Sufiyanto, Direktur Administrasi Keuangan Fathul Hadi. Bambang Priyanto mengatakan selamat bertugas di tempat yang baru, jabatan itu amanah.

Kondisi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) saat ini sangat memprihatinkan pemerintah, masyarakat kota Jambi sangat mengharapkan jajaran kepengurusan yang baru, Direksi PDAM Tirta Mayang Telanaipura Kota Jambi dapat bekerja secara profesional memajukan sistem pelayanan yang baik, administrasi maupun teknis lapangan. Adapun selama ini sudah berjalan kondusif, alangkah baiknya lebih dikondusifkan lagi kinerja secara profesional.

Bambang Priyanto menambahkan Direktur Utama yang baru Arif Sufiyanto harus peka menerima laporan dari masyarakat, yang mana sama-sama kita ketahui, masyarakat sangat membutuhkan air, tanpa air kita tidak bisa apa-apa, dari itu pihak PDAM harus betul-betul melayani masyarakat. Bila terjadi permasalahan teknis di lapangan, pipa pecah atau bocor, masyarakat mengetahui hal ini katakanlah pipa pecah air bertaburan malam hari, Daerah Sipin Ujung Kota Jambi, masyarakat kemana pemberitahuannya. Dari itu pihak PDAM harus menyiapkan posko pelayanan teknis selama 24 jam, disinilah dituntut kerjasama jajaran karyawan PDAM secara transparansi.

Bambang Priyanto menambahkan lagi sampaikan secara lisan maupun tulisan, bila ada gangguan teknis di lapangan yang berhubungan dengan air PDAM, tolong dilaporkan ke posko pelayanan teknis buka selama 24 jam, sewaktu masyarakat membayar rekening PDAM disampaikan. Bila hal ini berjalan dengan baik PDAM dengan masyarakat sudah menjalin terciptanya keharmonisan, Pemerintah Kota Jambi akan selalu mendukung, kata Bambang Priyanto.

Direktur Utama Arif Sufiyanto mengatakan kami jajaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Jambi siap melaksanakan tugas sebaik-baiknya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Jambi.

Warga Perumahan Bougenvile Lestari Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Kota Baru Kota Jambi, Asiah (40) ibu rumah tangga mengatakan kepada media ini selama hingga hampir saat ini warga masyarakat Bougenvile Lestari memakai air sumur bor yang mana kondisi air sangat tidak sehat, air yang dikeluarkan sumur bor melalui tower mengandung minyak berwarna cokelat kehitam-hitaman. Air ini tidak dapat diminum bahkan bila air dimandikan, kulit terasa gatal-gatal. Asiah menambahkan masyarakat Bougenville Lestari mengharapkan pihak PDAM Kota Jambi secepatnya menyalurkan air.

Pipa air PDAM sudah terpasang di setiap depan rumah warga, kata Asiah. Tono (50) warga RT. 26 mengatakan sumur bor tower memang sudah tidak layak lagi dipakai, air sumur bor di bak mandi rumah cokelat hitam. Mau tidak mau terpaksa dipakai juga, habis air tidak ada lagi, anak-anak sudah kena penyakit kudis. Tono mengharapkan PDAM Tirta Mayang dan Pemerintah Kota Jambi segera menyalurkan air ke Perumahan Bougenville Lestari, demi kesehatan warga masyarakat, kiranya Pemerintah Kota Jambi dapat menyikapi hal ini. (NST).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar