Sabtu, 12 Februari 2011

Hari Air Sedunia: 22 Maret 2011


World Water Day grew out of the 1992 United Nations Conference on Environment and Development (UNCED) in Rio de Janeiro. Hari Air Sedunia tumbuh keluar dari Perserikatan Bangsa-Bangsa 1992 Konferensi Lingkungan dan Pembangunan (UNCED) di Rio de Janeiro. World Water Day in 2005 marked the beginning of the UN International Decade for Action on water. Hari Air Sedunia pada tahun 2005 menandai awal PBB Dekade Internasional untuk Aksi di atas air.

The Water for Life Decade 2005-2015 puts the spotlight on water-related programmes and the participation of women. Air untuk Kehidupan Dekade 2005-2015 menempatkan sorotan pada program yang berhubungan dengan air dan partisipasi perempuan. The Decade is also hoping to increase the efforts for achieving international water-related goals and the United Nations Millennium Declaration. Dekade ini juga berharap untuk meningkatkan upaya untuk mencapai tujuan-tujuan yang berhubungan dengan air internasional dan PBB Deklarasi Milenium.

World Water Day is celebrated on 22 March and inspires events across the world which draw attention to the need for 'clean water for a healthy world'. Hari Air Sedunia dirayakan pada 22 Maret dan menginspirasi kejadian di seluruh dunia yang menarik perhatian pada kebutuhan untuk 'air bersih untuk dunia yang sehat'.

The objective of World Water Day 2011 is to focus international attention on the impact of rapid urban population growth, industrialization and uncertainties caused by climate change, conflicts and natural disasters on urban water systems. Tujuan dari Hari Air Dunia 2011 adalah untuk memusatkan perhatian internasional pada dampak pertumbuhan penduduk yang cepat industrialisasi perkotaan, dan ketidakpastian yang disebabkan oleh perubahan iklim, konflik dan bencana alam pada sistem air perkotaan.

Planned Events include: Acara direncanakan meliputi:

  • Lembaga ini orgnaizing berjalan kaki di mana anak-anak di Belanda akan berjalan 6km dengan 6 liter air (mencerminkan situasi anak-anak Afrika). The money raised will be directed towards drilling wells in Africa. Dana yang terkumpul akan diarahkan ke pengeboran sumur di Afrika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar