Jumat, 01 April 2011

Soal Jembatan Gantung Sidorejo, "Bang Rahudman Mana Janji Mu"



MEDAN  - Warga yang bermukim dikawasan Kelurahan Siderejo sedikit kecewa dimana sebelum jembatan gantung ini hanyut terbawa arus sungai Babura Medan, Rahudman dalam kampanyenya pernah berjanji akan memperbaiki jembatan gantung yang selama ini menjadi transportasi masyarakat dari kawasan polonia ke pasar Mati Padang Bulan Medan.

Itu, diucapan sewaktu rahudman menjadi calon walikota Medan, sekarang Rahudman berjanji akan memperbaiki atau membangun jembatan gantung tersebut. "Mudah-mudahan saja ini bukan janji manis sewaktu berkunjung kita mau jembatan itu segera dibangun oleh Pemko Medan," ucap Misno salah seorang warga kepada wartawan.

Misno menuturkan bahwa jembatan gantung ini adalah jalan alternatif yang mengubungkan kawasan Polonia Medan dengan Pasar Mati Padang Bulan Medan. Tapi jalan yang hanya bisa dilalui becak Bermotor dan roda dua ini adalah jalur utama bagi warga sekitar. Selain lebih cepat juga masalah efisiensi waktu jarak tempuh.

Kalau sudah begini kami harus memutar arah, yang seharusnya sudah sampai selama 10 menit, karena memutar pasti akan bertambah lama waktunya menjadi 30 menit.

Misno menuturkan waktu pembangunan jembatan itu sekitar tahun 1970 dan selesai 1971, akan tetapi semenjak ini dioperasikan hanya sekali diperbaiki dan hingga sampai saat ini jembatan tersebut lantai diganti dengan papan dan besi penghubung atau pemegang yang sudah rusak diperbaiki dengan memakai dana warga sendiri.

Kita berharap saja, jembatan tersebut secepatnya dibangun agar aktifitas warga tidak terganggu, dimana selama ini keberadaan jembatan gantung sangat membantu masyarakat disekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar