Jumat, 01 April 2011

Medan Kebanjiran ,banjir kembali

banjir “kiriman”



Banjir kali ini memang tidak setinggi banjir januari kemarin. Namun efeknya tetap sama. Kerugian materil dan inmateril. Sebagian penduduk menggungsi, ada juga yang memilih tetap bertaha, sampai pagi ini belum ada bantuan dari pemerintah atau organisasi lain. Bantuan masih dilakukan atas swadaya masyarakat sekitar. Paling parah dirasakan oleh masyarakat disekitar sunggai deli.


banjir kembali

Seperti prediksi penulis, banjir kemabali melanda medan. Hujan yang terus menerus menyebabkan air naik.

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Cuaca “membawa” sakit

Cuaca yang tak menentu buat kita harus punya pengaman ekstra. Jaga kondisi tubuh, dan jangan lupa minum suplemen. Menghadapi cuaca yang ekstrim ini.


Razia Betor



Razia Betor dan kenderaan muatan yang masuk ke jalan Jendral Sudirman Medan. Selasa 29/03/11
Posted in Uncategorized | Leave a comment

Mie Balap


hm Jhoni Medan
hm Jhoni Medan
Medan adalah surga kuliner, surganya yang hobi makan.
Kalau kemedan dan ingin cari tempat sarapan, tempat yang satu ini wajib dikunjunggi. Mie balap HM Jhoni.


Kadang pada saat kita butuh jasa foto copy pada Malam hari dimedan, kita akan sangat sulit sekali mencari kedai foto copy yang buka. sekarang tidak susah pusing-pusing mencarinya.
Tinggal datang di depan Sekolah Eria sebelum kembar ponsel jalan Sisingamangaraja Medan.
Kedai Foto Copy yang dikelola Pemiliknya oleh Kamarulzaman yang akrab dipanggil bang Emen.
Bang emen sudah memulai bisnis fotocopy sejak tahun 2000. Merintisnya dari mesin foto copy jadul. Dan sekarang telah memiliki 5 unit mesin fotocopy digital.
Usaha yang cukup menjanjikan ini bisa kita buka dengan modal 80 juta.
Bang emen memanfaatkan waktu malam hari untuk memaksimalkan kerjanya disaat malam hari untuk membantu masyarakat medan yang membutuhkan jasa ini dikarenakan banyak jasa ini tutup.
Saat ini bang emen sudah membantu banyak orang dengan membuka lapangan pekerjaannya dan telah memiliki 10 oeang karyawan.
Bang emen juga memiliki beberapa cabang diantaranya di jalan teladan disamping. Institute Teknologi Medan.
Selain itu bang emen juga melayani jasa pengetikan dan menjual alat tulis kantor.
Butuh foto copy dalam partai besar dan partai kecil dan butuh cepat!!! Hubungi 085276080722.



Medan Banjir


Medan 24/03/11. Hujan kembali mengguyur kota medan. Hujan yang turun sekita pukul 16.30WIB ini mengakibatkan banjir dibeberapa ruas jalan.
Kembali kota medan harus berbenah menghadapi cuaca yang tak menentu ini.

Medan Kebanjiran

Buruknya drainase di kota Medan menyebakan medan sering tergenang banjir. Senin 21/03/11 mulai pukul 17.30WIB hujan mengguyur kota medan. Hujan lebat yang menyirami kota medan menyebabkan banjir dan kemacetan di beberapa ruas jalan. Hal ini disebabkan drainase yang kurang bagus.
Faktor utama adalah kurangnya perhatian dari pemko serta minimnya kesadaran masyarakat medan untuk membuang sampah sembarangan. Dan hal ini menyebabkan banyak sampah yang menutup drainase.
Perlu kerjasam banyak pihak untuk menanggulagi hal ini. Diantaranya dinas pekerjaan umum, dinas sosial dan dinas kebersihan.
Dinas pekerjaan umum seharusnya melakukan perbaikan dibeberapa tempat yang drainasenya kurang bagus. Sedangkan dinas sosial melakukan penyuluhan kepada masyarakat untuk perlunya menjaga lingkungan sekitar. Sedang dinas kebersihan bekerjasama dengan beberapa pihal terkait untul lebioh banyak menyediakan tempat pembuangan sampah.
Misalnya saja didaerah menteng, sepanjang sunggai masyarakat yang tinggal disitu tidak ada disediakan tempat pembuangan sampah. Ini menyebabkan masyarakat sekitar sungai membuang sampah kedalam aliran sungai.
Semoga medan dapat terus maju dan menjadi bersih rapi dan tertata seperti banyak di impi-impikan masyakat medan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar