Jumat, 01 April 2011

Banjir Bandang di Labuhan Serang 4 Lingkungan, 250 KK Warga Mengungsi



LABUHAN - Banjir bandang yang terus mengenangi pemukiman warga di empat lingkungan Martubung Medan Labuhan mengakibatkan ratusan warga mengungsikan seluruh barang perabotan rumah tangganya di lokasi tak terkena banjir. Saat ini Camat medan labuhan Zein Noval yang dihubungi wartawan Jumat siang (01/04/2011) melalui pesawat handphonenya mengakui, jauh hari sebelumnya telah melakukan antisipasi terhadap banjir bandang susulan, saat ini kata Camat, sudah disiapkan posko penangulangan banjir berikut dapur umumnya di halaman kantor Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi di depan pabrik Coca Cola Martubung.

"Belum ada korban jiwa akibat luapan banjir ini, tapi diperkirakan sebanyak 250 KK di empat lingkungan yakni Linkungan 1, 2 ,4, dan 7 terparah dilanda banjir ", ungkap Camat Medan Labuhan tersebut.

Saat dipertanyakan bagaimana penanganan terhadap warga yang mengamuk di PT Agro Jaya Perdana?, Camat menjelaskan, ini akibat salah paham pada warga, padahal sebenarnya PT Agro tersebut sedang meratakan dan meninggikan tanggul bukan mengobok-obok tanggul, akan tetapi saat masih dikerjakan mendadak banjir bandang datang hingga air sungai meluap bukan akibat tanggul jebol, ujarnya.

"Masalah itu sedang kita cari solusinya antara warga dan PT Agro, saya fasilitasi untuk musyawarah di aula Kantor Camat supaya tindakan anarkis tak terjadi kembali, dan saat ini situasi emosional warga sudah dapat dinormalkan kembali," ungkap Zain Noval Camat Labuhan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar