Kamis, 18 Agustus 2011

FKMPA Buka Posko Pengaduan Pelanggan Air

FKMPA Buka Posko Pengaduan Pelanggan Air

Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia 2008 Forum Komunikasi Masyarakat Pelanggan Air
(FKMPA) bekerjasama dengan YLKI Sumut membuka ‘Posko Pengaduan Pelanggan Air' dan
akan menggelar serangkaian kegiatan dalam Paket ‘Gerakan Bersih Sungai' (GBS), yang
dimulai 26 Februari-26 Maret 2008 di Jl AR Hakim No 112 C dan Jl Sena (Kantor YLKI SU).
MEDAN,
WASPADA Online
Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia 2008 Forum Komunikasi Masyarakat Pelanggan
Air (FKMPA) bekerjasama dengan YLKI Sumut membuka ‘Posko Pengaduan Pelanggan Air'
dan akan menggelar serangkaian kegiatan dalam Paket ‘Gerakan Bersih Sungai' (GBS), yang
dimulai 26 Februari-26 Maret 2008 di Jl AR Hakim No 112 C dan Jl Sena (Kantor YLKI SU).
Azri SMAK, SE, selaku Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Pelanggan Air (FKMPA)
menyebutkan di antornya Selasa (26/2), kegiatan tersebut antara lain berupa kampanye ‘Sadar
Sungai Bersih' kepada masyarakat sepanjang Bantaran Sungai Sunggal-Belawan, Lomba
Pidato Hari Air Dunia Tingkat SMU/Sederajat Putra-Putri yang dilaksanakan pada 13-15 Maret
2008.
Serangkaian dengan itu akan didirikan Posko GBS sementara puncak Peringatan Hari Air
Dunia 2008 akan dilaksanakan pada 22 Maret 2008 di Bantaran Sungai Sunggal dekat Instlasi
Pengolahan Air PDAM Tirtanadi.
Diharapkan acara tersebut akan dibuka oleh Gubsu Drs Rudolf M Pardede, ujar Azri
didampingi H Abu Bakar Siddiq, SH, Ketua YLKI Sumut dan Sekretaris, Agus Susanto di
Sekretariat Jl AR Hakim No 112 C/206 C Medan.
Pembukaan Posko Pengaduan Pelanggan Air dimaksudkan sebagai komitmen FKMPA dan
YLKI Sumut untuk melindungi eksistensi konsumen pelanggan air agar memperoleh hak-hak
normatifnya sesuai UU Konsumen No 8 Tahun 1999."Saya berharap informasi tentang
adanya gangguan pelayanan air haruslah lengkap alamat dan datanya sehingga dapat dicek
dan dilakukan langkah-langkah perbaikannya, bukan informasi yang sengaja digantung atau
dipolitisir dengan tanpa berani menyebutkan alamat jalan beserta nomor rumah
pelanggan,"ujar Abu Bakar.
Sedangkan Kampaye ‘Sadar Sungai Bersih' dimaksudkan untuk memberi pengetahuan dan
pemahaman kepada masyarakat tentang arti-pentingnya menjaga kebersihan sungai. Sungai
bukan tempat sampah, dan bahaya sungai yang tercemar bagi kesehatan. Sedang Lomba
Pidato Hari Air Dunia 2008 yang diikuti lebih kurang 200 peserta dari siswa/i SMU sederajat se
kota Medan yang mengambil tema ‘Selamatkan Sungaiku dari Pencemaran' bertujuan untuk
menamakan kesadaran dan tanggungjawab moral generasi muda bangsa khususnya para
remaja dalam menjaga kelestarian dan kebersihan sungai dan berani mengatakan'Perang
terhadap Pencemaran Sungai', papar Agus Susanto yang juga Direktur LSM, Humantias
Indonesia.
Azri SMAK, SE menambahkan, pada puncak Hari Peringatan Air Dunia nanti kita telah
merancang tidak hanya sebatas acara seremonial tetapi kita akan melakukan beberapa paket
1 / 2
FKMPA Buka Posko Pengaduan Pelanggan Air
Thursday, 28 February 2008 06:06
kegiatan penting yaitu penanaman 1000 pohon, pelepasan perahu Napak Tilas Sungai dan
Pameran Lingkungan serta pameran Teknologi Ramah Lingkungan berupa ‘Tong Sampah'
mini yang dapat mendaur ulang sampah organik menjadi kompos, hasil rekayasa teknologi
Jepang.
"Kita juga akan mengundang 5 Cagub/Cawagubsu untuk ikut terlibat dalam peringatan
Hari Air Dunia' agar memiliki tanggungjawab secara struktural dan moral dalam membangun
Sumatera Utara yang berwawasan lingkungan,"tandas Azri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar